Senin, 07 Desember 2009

Training SCM

Pengantar Program :

Di dunia global yang sangat kompetitif dewasa ini, desakan bagi perusahaan untuk menemukan cara-cara baru dalam menciptakan dan memberikan nilai tambah bagi konsumennya semakin kuat. Perusahaan dituntut untuk dapat menyampaikan produknya dengan efektif, lebih cepat, lebih efisien. Kemampuan mengintegrasikan mata rantai pasokan (supply chain) dan wawasan serta pengetahuan terkini manajemen rantai pasokan diakui dapat meningkatkan kompetensi tersebut.
Sejalan dengan praktek manajemen rantai pasokan dalam dunia bisnis yang berkembang pesat, ilmu Supply Chain Management mengalami perkembangan yang signifikan. Pengelolaan yang efektif atas integrasi antar pemain dalam rantai pasokan, perencanaan dan pengendalian yang baik atas kegiatan pengadaan pasokan, efisiensi aliran pasokan hingga sampai ke titik konsumsi akhir, merupakan bahasan kritis dalam ilmu ini.

Training “Suplly Chain Management” membekali peserta agar dapat memahami kerangka analisis Supply Chain Management , menjelaskan posisi perusahaan pada rangkaian supply chain, menjelaskan ukuran keberhasilan pengelolaan supply chain, menjelaskan penerapan konsep supply chain pada pemecahan masalah bidang logistik serta memahami manfaat teknologi informasi dalam mendukung pengelolaan supply chain.

Setelah proses seleksi atau beauty contest, masih ada banyak hal lagi yang harus diperhatikan untuk menjaga agar hubungan bisnis antara buyer dan vendor bisa berlangsung dengan baik, sesuai dengan norma-norma "contractualship" yang berlaku secara umum.

Agenda :

• Definisi dan kerangka konsep Supply Chain Management (SCM).
• Lingkup dan sasaran SCM.
• Dokumen tender & TOR.
• Keterkaitan SCM dan Manajemen Logistik.
• Tender evaluation.
• Ukuran keberhasilan dalam SCM.
• Jebakan dan prasyarat dalam penerapan SCM.
• Teknologi informasi dalam mendukung pengelolaan supply chain.

Siapa yang Perlu Hadir ?

Manajer atau staf yang bertanggung jawab dalam pengambilan keputusan logistik, pengadaan pasokan (procurement), serta perencanaan dan pengendalian.

Lama Training :

2 days @ 8 hours.

Sumber :
http://www.opman-training.com/index.php?p=12&training_2=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar